Kabar Pemkab

Rp 6,1 M untuk Ruang Isolasi dan Nutrisi Tenaga Medis

Bupati Bintan, Apri Sujadi saat video conference bersama Kemendagri di Kantor Bapelitbang, Selasa (7/4). F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Bupati Bintan, Apri Sujadi memprioritaskan penanganan covid-19 dengan mencoret alokasi Rp 67 miliar pembangunan fisik di APBD 2020.

Selain, menyiapkan Rp 53 miliar bagi recovery ekonomi, Apri juga menyiapkan alokasi yang totalnya mencapai Rp 6,1 miliar bagi pengadaan fasilitas ruang isolasi, rumah inap serta nutrisi bagi sejumlah tenaga medis.

“Kita juga menyiapkan fasilitas ruang isolasi sementara, hal ini berguna untuk penanganan medis pasien Covid 19. Selain itu, rumah tenaga medis yang menangani pasien Covid 19 juga harus disiapkan untuk sterilisasi khusus tenaga medis yang menangani pasien Covid, “ujarnya saat video conference bersama Kemendagri di Kantor Bapelitbang, Selasa (7/4).

Selain itu, akan ada nutrisi yang disiapkan bagi tenaga medis. Menurutnya, tenaga medis merupakan garda terdepan yang harus diperhatikan. Perawat merupakan salah satu unsur yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi wabah COVID-19, sehingga sangat rentan tertular virus yang sedang menggemparkan dunia ini.

Menyiapkan makanan tambahan pendukung nutrisi sangat diperlukan karena makanan dan minuman bergizi ini akan meningkatan imunitas tubuh sehingga bisa menekan atau mengurangi risiko terpapar corona. Hal itu menurutnya sangat mengangkat moral para perawat, di saat pegawai lain harus melakukan “work frome home”, mereka justru harus berjibaku dengan virus corona yang menginfeksi masyarakat.

“Mereka yang paham betul bagaimana menghadapi persoalan terutama masa wabah corona ini, jadi mereka juga akan kita siapkan nutrisi bergizi, “tutupnya. (met)