Metro Bintan

Selama Corona, Magrib Mengaji Lewat Vicon

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kijang Kota, Bripka Teddy Saputra membimbing anak-anak mengaji dalam program magrib mengaji melalui vicon selama wabah corona. F.Dokumen Pribadi untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Untuk melaksanakan arahan pemerintah agar  masyarakat menjaga jarak dan tidak berkumpul sebagaimana tertuang dalam maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis terkait penanganan virus corona atau covid-19.

Hal ini tidak menyurutkan semangat Bhabinkamtibmas Kelurahan Kijang Kota Bripka Teddy Saputra. Anggota Polsek Bintan Timur ini tetap melaksanakan kegiatan Maghrib Mengaji bersama masyarakat melalui Vicon (Video Conference).

Kegiatan ini disambut antusias oleh orangtua dan anak-anak yang selama ini melakukan program dari Bupati Bintan Apri Sujadi ini.

Salah satu orangtua, Ali menyambut positif kegiatan ini. Bahkan dia mengapresiasi apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Bripka Teddy Saputra.

“Anak-anak jadi ada kegiatan positif di rumah,” katanya.

Dia juga mengatakan, tidak hanya magrib mengaji namun Bripka Teddy Saputra juga memberikan pengertian ke anak-anak untuk tetap di rumah sampai wabah Corona benar-benar berakhir.

“Kalau pak polisi yang menyampaikan mereka akan lebih faham dan mengerti arti untuk tidak keluar rumah, belajar di rumah saat wabah virus melanda,” ucapnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Bripka Teddy menyampaikan ini adalah program rutin yang dilakukan. Hanya saja saat ini untuk menerapkan jaga jarak, ia tidak mengumpulkan anak-anak dan jemaah masjid, melainkan melalui Video Conference.

Dia juga mengatakan, pihaknya mendukung program magrib mengaji yang merupakan program Bupati Bintan. Oleh karena itu, kegiatan ini dilaksanakan melalui Video Confrence.

“Yah sebagai motivasi lah untuk masyarakat, agar masyarakat menyempurnakan Ikhtiar dan Tawakal kepada Allah SWT di tengah mewabahnya Covid 19,” tuturnya. (met)