Metro Bintan

Cegah Corona, Tahanan Dibesuk Secara Online

Seorang tahanan Polres Bintan sedang dibesuk secara online yang mulai berlaku di Polres Bintan dalam upaya mencegah penyebaran corona, Minggu (12/4). F.Tahti Polres Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, Kepolisian Resor (Polres) Bintan memberlakukan besuk tahanan secara online sejak Minggu (12/4).

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono ketika dikonfirmasi membenarkan hal ini.

Bambang menjelaskan, pemberlakuan besuk secara online untuk mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah. Sehingga masyarakat yang memiliki kerabat di tahanan, bisa tetap membesuk namun secara online.

“Tetap bisa melihat kerabatnya yang berada di dalam tahanan,” katanya.

Dia menjelaskan, besuk tahanan secara online ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin berkomunikasi dengan keluarganya dan dapat berinteraksi secara langsung.

“Untuk waktu setiap kali besuk online selama 15 menit setiap orangnya, kalau jadwal besuk secara online setiap Selasa dan¬† Kamis,” kata dia menambahkan.

Kasat Tahti Polres Bintan, Iptu Zalmi menambahkan  adapun perangkat yang digunakan dalam besuk tahanan secara online yaitu satu unit komputer PC, WI-FI dengan kecepatan 100 MBPS, satu unit speaker aktif, microphone, satu unit handphone dan satu unit webcam camera.

“Teknis dan pelaksanaannya dengan menggunakan aplikasi google gangout,” jelasnya singkat. (met)