Metro Bintan

Tak Pakai Masker, Penumpang Dilarang Naik RoRo

Petugas Karantina Kesehatan Kepelabuhan mengecek suhu tubuh penumpang yang sudah menggunakan masker sebelum naik ke kapal RoRo di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan, Selasa (14/4). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Penumpang kapal RoRo di Tanjunguban, Bintan diwajibkan menggunakan masker. Hal ini menyusul imbauan dari Organisasi Kesehatan Dunia untuk menekan risiko penyebaran virus corona.

Supervisi ASDP Tanjunguban, Astuni mengatakan, terhitung Senin (13/4), penumpang kapal RoRo wajib menggunakan masker sampai dengan berakhirnya pandemi corona.

“Tidak pakai masker, kita larang penumpang naik kapal. Kita minta mereka membeli atau mencari masker dulu,” kata Astuni.

Sebelumnya pihaknya sudah mensosialisasikan terkait penggunaan masker ke penumpang kapal. Bahkan pihaknya juga membagikan puluhan masker ke penumpang yang tidak menggunakan masker.

“Kemarin ada kita bagikan 50 masker,” ujarnya.

Astuni berharap, masyarakat menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selain penggunaan masker, penumpang di Pelabuhan ASDP Tanjunguban juga dicek suhu tubuh untuk mengantisipasi penyebaran corona. Bahkan, pihak ASDP juga menyediakan tempat cuci tangan sehingga penumpang dengan mudah mencuci tangan. (met)