Peristiwa

Speedboat dan Kantor TKI Ilegal Dipolice Line

Speedboat yang diduga digunakan untuk menyelundupkan TKI Ilegal dari Malaysia dipolice line di Pelabuhan Gentong, Tanjunguban. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Sepekan penyelundupan TKI ilegal dari Malaysia masuk ke Bintan. Hingga saat ini, belum ditetapkan tersangka meskipun kantor dan speedboat diduga milik penyelundup TKI Ilegal berinsial Ac di Pelabuhan Gentong, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara sudah dipolice line.

“Belum ada,” Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanudin menjawab apakah sudah ada tersangka kasus penyelundupan TKI Ilegal?

Agus mengatakan, pihaknya masih fokus terhadap pemeriksaan saksi.

“Fokus ke (pemeriksaan) saksi. Banyak (saksinya),” kata Agus.

Ditanya apakah pelakunya berinisial Ac sudah kabur? Ia mengatakan, pengusaha ekspedisi tersebut sudah tidak ada.

Sementara itu, ketika dihubungi, nomor kontak Ac sudah tidak aktif. Sebelumnya puluhan TKI ilegal dari Malaysia lolos ke Bintan. Para pekerja ilegal ini diamankan di dekat pelabuhan tidak resmi di Tanjunguban, Kamis (9/4).

Hal ini membuat Bupati Bintan Apri Sujadi merasa geram dengan masuknya TKI Ilegal ke daerahnya terlebih di saat pandemi corona saat ini. Dia meminta aparat menindak tegas penyelundup TKI ilegal.

“Saya minta ditindak. Asetnya disita, tidak bisa main-main. Selama ini kita tau siapa yang bermain. Saya minta ke aparat harus ditindak,” tegasnya. (met)