Metro Bintan

Pengusaha dan Polisi Bagikan Masker

Belasan Titik di Bintan

Polwan membagikan dan mengenakan masker ke pengguna jalan di jalan raya Tanjunguban, Kamis (16/4). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Pengusaha dan aparat kepolisian menyiapkan seribu masker yang dibagikan ke masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona.

Seribu masker dibagikan di belasan titik di Kabupaten Bintan pada Kamis (16/4) siang.

Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanudin mengatakan, masker yang dibagikan merupakan sumbangsih dari pengusaha di Bintan.

“Seribu masker dari pengusaha dan Polres yang dibagikan di belasan titik wilayah Bintan,” ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker ketika keluar rumah. Hal ini untuk mengurangi risiko penularan dan penyebaran virus corona.

“Kalau tidak ada aktivitas pekerjaan sebaiknya di rumah,” imbuhnya.

Sementara itu, Satpolair Polres Bintan membagikan 15 paket sembako ke masyarakat pesisir yang sedang beraktivitas di Perairan Tanjunguban dan Pulau Buau, Kamis (16/4).

Kasatpolairud Bintan, AKP Suardi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat nelayan di masa pandemi corona ini.

“Tentu mereka juga merasakan dampaknya karena harus melakukan pembatasan kegiatan dan menjaga jarak dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19,” kata dia.

Dia menyebut, 15 sembako dibagikan berupa 5 Kilogram beras, 1 Kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng dan 5 bungkus mie instan.

Satpolairud Bintan membagikan sembako ke nelayan, Kamis (16/4). F.Satpolairud Bintan untuk Batam Pos.

Pemberian sembako dengan menyambangi masyatakat pesisir dan nelayan yang sedang beraktifitas.

“Yang kebetulan sedang beraktivitas di laut ada 8 nelayan yang mendapat paket sembako. Kemudian di Pulau Buau, ada 7 masyarakat pesisir yang mendapat paket sembako,” kata dia.

Tak hanya membagikan sembako, pihaknya juga memberikan masker dengan harapan masyarakat pesisir dan nelayan menggunakannya saat keluar rumah untuk mencegah penyebaran corona. (met)