Metro Bintan

Door to Door, Satpolair Bintan Bagikan Sembako dan Masker di Desa Pangkil

Kasatpolairud Bintan AKP Suardi membagikan sembako ke masyarakat Desa Pangkil, Teluk Bintan, Sabtu (18/4). F.Satpolairud Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Satpolairud Bintan menyambangi rumah warga untuk membagikan 20 paket sembako ke masyarakat pesisir di Desa Pangkil Kecamatan Teluk Bintan, Sabtu (18/4) sekitar pukul 11.00 WIB.

Paket sembako yang dibagikan berupa 5 Kg beras, 1 Kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 2 kaleng susu kental nanis, 1 Kg bubuk kopi, 1 bungkus bubuk teh dan 5 bungkus mie instan.

Kasatpolairud Bintan AKP Suardi mengatakan, pembagian sembako merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Ya kita prihatin dengan kondisi sekarang,” kata dia.

Oleh karena itu, dia membagikan sembako ke masyarakat yang sedang melaksanakan pembatasan kegiatan sosial dan menjaga jarak dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Door to door kita sambangi rumah warga,” katanya.

Tidak hanya membagikan sembako, Satpolairud Bintan juga membagikan 75 masker kepada masyarakat pesisir di Desa Pangkil Kecamatan Teluk Bintan.

“Sekaligus kami laksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Balai Pertemuan Desa Pangkil dan perumahan masyarakat,” kata dia.

Dalam kegiatan ini, tidak lupa Satpolairud Bintan mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun, tetap berada di rumah dan memakai masker bila keluar rumah.

“Tadi kita keliling mengimbau sesuai Maklumat Kapolri dengan menggunakan pengeras suara,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Desa Pangkil Yahya mengapresiasi Satpolairud Bintan yang sudah mau ke Desa Pangkil untuk membagikan sembako dan masker.

“Terima kasih atas kepedulian Satpolairud Polres Bintan saat pandemi Covid 19,” ujarnya. (met)