Metro Bintan

PP Binut Bagikan Masker dan Sarung Tangan Karet

PP Binut melakukan penyemprotan disinfektan di Tanjunguban, belum lama ini. F.PP Binut untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Pemuda Pancasila (PP) Bintan Utara (Binut)  dan Teluk Sebong serta Srikandi PP Bintan menyisihkan sedikit uang kas untuk kegiatan sosial dalam upaya melawan Covid-19.

Baru-baru ini, mereka membagikan masker dan sarung tangan karet. Bahkan melaksanakan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum.

Ketua PAC PP Bintan Utara, Miswanto mengatakan, kegiatan sosial ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita ada sisihkan sedikit uang kas untuk kegiatan melawan Covid-19,” kata dia.

Uang yang dikumpulkan dibelikan masker dan sarung tangan karet. Dalam kegiatan ini, pihaknya bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Bintan Utara.

“Kita ada bagikan masker ke pedagang, tukang ojek, kru kapal dan masyarakat yang masih melakukan aktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Saat membagikan masker, mereka juga menyampaikan imbauan pemerintah agar menggunakan masker selama berada di luar rumah dan jaga jarak serta tidak berada di keramaian.

Selanjutnya masih kata Miswanto, pihaknya juga menyambangi petugas medis di puskesmas.

“Kita serahkan sarung tangan karet yang diserahkan Ketua Srikandi langsung ke petugas medis,” kata dia.

Dia berharap bantuan yang mereka berikan bermanfaat bagi masyarakat dan petugas medis sehingga semangat dalam melawan Covid-19.

Kegiatan penyemprotan pun dilaksanakan di sejumlah titik.

“Ada 18 titik kita semprot disinfektan,” ujarnya.

Sementara Ketua PAC PP Teluk Sebong, Maskum menyampaikan pihaknya menyiapkan masker dan 1ton cairan disinfektan untuk penyemprotan wilayah Teluk Sebong. (met)