Metro Bintan

Aparat Gabungan Sosialisasi Wajib Pakai Masker

Seorang pengendara yang tidak menggunakan masker dicegat dan diberikan masker saat pelaksanaan sosialisasi menjelang penerapan wajib masker di Bintan, Senin (20/4). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Semingggu menjelang penerapan wajib masker di Kabupaten Bintan, aparat gabungan dari TNI dan Polri serta petugas Satpol PP dan Linmas gencar turun ke jalan untuk mengajak masyarakat menggunakan masker.

Seperti di Simpang Tiga depan Kawasan Bintan Industrial Estate (BIE) Lobam pada Senin (20/4) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Bintan Utara Kompol, Arbaridi Jumhur menyampaikan, selama seminggu ke depan pihaknya akan rutin melakukan sosialisasi mengajak masyarakat menggunakan masker karena mulai minggu depan sudah diberlakukan wajib menggunakan masker.

“Seminggu ini kita akan banyak turun ke jalan dan kampung-kampung untuk memberikan imbauan ke masyarakat agar menggunakan masker,” katanya.

Sejauh ini, dia menilai kesadaran masyarakat di Bintan Utara untuk menggunakan masker sudah lebih baik. Terlebih beberapa wilayah di bawah wilayah hukum Polsek Bintan Utara sudah menerapkan aturan wajib masker seperti di Kawasan BIE dan kawasan Pelabuhan ASDP Tanjunguban.

“Di kawasan BIE, tak pakai masker tak boleh masuk. Demikian juga di pelabuhan ASDP, tak pakai masker tak boleh naik kapal, “teasnya.

Akan tetapi, masih ada masyarakat yang membandel tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.
Untuk itu, dia tidak bosan-bosannya memberikan peringatan agar masyarakat menggunakan masker untuk mengurangi risiko penularan dan penyebaran Covid-19.

Pada saat pelaksanaan sosialisasi penerapan wajib masker, aparat gabungan masih menemukan pengendara yang tidak menggunakan masker.

Akhirnya pengendara tersebut dicegat dan diberikan masker kain gratis. Tak hanya masker, ke pengguna jalan juga dicek suhu tubuhnya. (met)