Metro Bintan

Kejari Bintan Bagikan Ratusan Paket Sembako

Kajari Bintan, Sigit Prabowo membagikan paket sembako ke masyarakat di kantornya, Km 16, Kecamatan Toapaya, Bintan pada Senin (20/4) pagi. F.Humas Kejari Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan membagikan 290 paket sembako ke masyarakat Bintan terimbas Covid-19.
Secara simbolis paket sembako diserahkan Kajari Bintan, Sigit Prabowo ke perwakilan masyarakat di kantornya, Kilometer (Km) 16, Kecamatan Toapaya, Bintan, Senin (20/4) pagi.

Kajari Bintan, Sigit Prabowo mengharapkan, bantuan ini bisa meringankan sedikit beban masyarakat di masa pandemi Covid-19. 290 paket sembako, kata dia, sumbangan dari jaksa dan pegawai di lingkungan Kejari Bintan.

“200 paket sembako dibeli dari uang pribadi jaksa dan pegawai Kejari. Kemudian ada 90 paket sembako dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan,” ujarnya.

Paket sembako dibagikan door to door atau langsung dari rumah ke rumah. Dia menyebut, terdapat 6 titik penyerahan sembako yaitu di KM 16, 17 dan 18 serta 22. Selanjutnya di wilayah Sri Bintan, Kawal dan Gunung Kijang.

“Kita serahkan langsung agar tidak berkerumun dan bantuan bisa tepat sasaran,” katanya.

Tidak hanya membagikan paket sembako, sebelum ini Kejari Bintan membagi-bagikan 500 masker ke masyarakat. Seorang jurnalis Bintan, Hartono mengucapkan terima kasih ke Kejari Bintan karena perhatian ke nelayan, tukang ojek termasuk insan pers sebagai garda terdepan memberikan informasi terkait Covid-19.

“Semoga kepedulian ini bisa dicontoh instansi lainnya, “kata dia. (met)