Metro Bintan

110 Paket Sembako Dibagikan ke Kaum Duafa

Camat Bintan Utara, Firman Setiawan menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako ke masyarakat di Tanjunguban, Selasa (21/4). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Sebanyak 110 paket sembako dari Rumah Sedekah Bintan dibagikan ke kaum duafa dan pejuang nafkah di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Selasa (21/4) pagi.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Camat Bintan Utara, Firman Setiawan di sekrariat Sub Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 wilayah 1.

Camat Bintan Utara, Firman Setiawan mengatakan di tengah pandemi Covid-19, bantuan yang digalang Rumah Sedekah Bintan sangat membantu sekali. Apalagi bagi kaum duafa yang sangat membutuhkan bantuan ini saat menjelang Ramadan.

Ketua Rumah Sedekah Bintan, Fifi Fitriani mengatakan, bantuan ini dikumpulkan dari sejumlah donator.

“Dua minggu kami buka aksi peduli. Alhamdulillah terkumpul Rp 15 juta,” kata dia.

Dana tersebut akhirnya dibelikan sembako. 1 paket sembako kata dia berisi beras 5 kilogram,  mi instan dan minyak goreng, biskuit, gula, garam.

Dia berharap aksi sosial yang dilakukan relawan dan pengurus Rumah Sedekah Bintan dibawah naungan Yayasan Pertiwi Sembilang Bintan tidak berhenti.

“Semoga banyak lagi orang-orang yang peduli menyisihkan sebagian rezekinya untuk kaum duafa,” kata dia. (met)