Politik

Elit NasDem Dukung Alias Wello-Khazalik Maju Pilkada Bintan

Alias Wello bakal calon Bupati Bintan saat menemui elit Partai Hanura, belum lama ini. F.Dokumen NasDem untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Kendati pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak termasuk Pilkada Kabupaten Bintan diundur Desember 2020 karena pandemi Covid-19.

Namun, dorongan Alias Wello (AWe) mengandeng Khazalik, mantan Wakil Bupati Bintan yang saat ini menjabat Anggota DPRD Kepri menguat.

Dorongan kuat datangnya dari masyarakat dan elit politik partai NasDem pusat karena melihat survei sebuah lembaga. Hasilnya Alias Wello dan Khazalik berada di urutan paling atas bursa calon kepala daerah Bintan.

Khazalik yang menjabat Ketua NasDem Bintan ketika disinggung Pilkada Bintan, dia menyatakan siap maju Pilkada Bintan 2020.

Diinformasikan nama dirinya dan Alias Wello menguat berdasarkan hasil survei internal NasDem dan dirinya akan maju bersama Alias Wello di Pilkada Bintan.

“Kita lihat saja nanti, Insha Allah saya ikut,” kata dia singkat.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Palon mengatakan NasDem akan memprioritaskan kadernya. Bahkan dia menyatakan dukungan ke Alias Wello untuk maju pilkada Bintan 2020.

Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) sudah menyatakan partainya mendukung Alias Wello maju Pilkada Bintan.

Dari jumlah kursi di DPRD Bintan, NasDem memiliki 4 kursi. Bila ditambah 1 kursi dari Hanura, maka5 kursi sudah bisa mengusung Alias Wello maju Pilkada Bintan. (met)