Metro Bintan

Sekolah Libur, Anak-anak Jangan Berkerumun dan Ugal-ugalan di Jalan

Aksi peduli melawan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan oleh PAC Pemuda Pancasila Bintan Utara di rumah ibadah dan fasilitas umum di Tanjunguban, Minggu (26/4) sore. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN РSeluruh sekolah di Bintan diliburkan dalam upaya  mengantisipasi penularan Covid-19. Namun, masih ada saja anak-anak berkerumun dan ugal-ugalan di jalan.

“Kita minta orangtua agar memperhatikan anak-anak selama libur sekolah karena Covid-19,” kata Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Bintan Utara, Miswanto setelah melakukan penyemprot disinfektan di rumah ibadah, fasilitas umum dan rumah warga di Tanjunguban, Minggu (26/4) sore.

Tidak hanya melakukan penyemprotan, pihaknya juga membagikan jadwal imsakiyah dan masker Ke petugas fardu kifayah penggali makam Kamboja, Tanjunguban.

Dia berharap anak-anak selama libur sekolah karena pandemi Covid-19 tetap berada di rumah dan belajar dari rumah.

“Jangan berkerumun atau ugal-ugalan di jalan,” kata dia.

Dia juga berharap anak-anak yang harus keluar rumah karena mengikuti orangtuanya sebaiknya menggunakan masker dan jaga jarak.

“Jangan sampai melakukan hal negatif seperti di daerah lain ditemukan anak-anak melakukan balap liar dan tindak kejahatan kriminal yang dapat merugikan orang lain dan diri sendiri,” kata dia. (met)