Peristiwa

Belasan Pelajar Digiring ke Kantor Polisi

Sepeda motor pelajar yang diamankan karena konvoi pascapengumuman kelulusan, Sabtu (2/5). F.Polsek Bintan Timur untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Belasan pelajar dan sepeda motornya digiring ke markas Polsek Bintan Timur, Kijang, Kecamatan Bintan Timur karena nekat melakukan konvoi setelah pengumuman kelulusan, Sabtu (2/5).

Kapolsek Bintan Timur, Kompol Krisna Ramadhani membenarkan belasan pelajar diamankan di Polsek Bintan Timur.

Mantan Kasat Lantas Tanjungpinang dan Bintan ini sudah mengingatkan agar tidak ada perayaan kelulusan dengan konvoi di jalan karena dapat menganggu arus lalu lintas kendaraan di jalan raya.

“Sudah diingatkan sebelumnya ke sekolah-sekolah, ke guru dan orangtua tapi masih aja nekat akhirnya kita giring ke Polsek,” kata dia.

Dia sebenarnya prihatin dengan sikap pelajar yang merayakan kelulusan dengan berkonvoi di tengah pandemi Covid-19.

Harusnya, kata dia, siswa dapat merayakan kelulusan dengan merenung, berdoa dan mengevaluasi diri agar wabah Covid-19 yang tengah melanda Indonesia bisa cepat berakhir.

Tidak bosan-bosan, Krisna mengingatkan ke orangtua agar dapat melakukan pengawasan ke anak-anaknya. Sebab sebelumnya juga sudah ada pelajar yang diamankan karena aksi balap liar.

“Saya mohon ke orangtua untuk mengawasi anaknya. Berikan pemahaman ke mereka agar tetap di rumah saja, karena kita lagi melawan Covid-19,” tutupnya. (met)