Kabar Pemkab

Dua Jabatan Kosong, Tiga Pejabat Eselon II Bintan akan Pensiun

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan, Irma Annisa. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Dua jabatan pimpinan tinggi pratama di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan kosong sedangkan tiga pejabat eselon II akan memasuki masa pensiun.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bintan, Irma Annisa mengatakan 4 pejabat eselon II Pemkab Bintan pensiun tahun 2020 ini.

Dari 4 pejabat tersebut, 1 pejabat telah pensiun yakni Kepala Kesbangpol Linmas Bintan Karya Harmawan.

“Pak Karya, Februari kemarin (pensiun),” ujar Irma.

Sedangkan tiga pejabat lain, kata dia, akan menyusul memasuki masa pensiun tahun ini.

Ketiganya ialah  Kadisperindag Bintan, Dian Nusa, Kepala BPBD Bintan, Naharuddin dan Staf Ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdakab Bintan Makfur Zurachman. Jabatan Kesbangpol Linmas Bintan, kata dia, saat ini dijabat Plt.

“Pak Lukman dulunya Kabag Kesra sekarang Sekretaris Kesbangpol merangkap Plt,” ujar dia.

Selain jabatan Kesbangpol Linmas yang kosong, jabatan Kepala Bapelitbang Bintan juga kosong karena Luki Zaiman Prawira dilatik sebagai Sekretaris KPU Provinsi Kepri.

Jabatan Kepala Bapelitbang saat ini dirangkap oleh Asisten I bidang Administrasi Pemerintahan Setdakab Bintan, Mohd Setioso.

Diakui Irma ada dua jabatan eselon II yang kosong dan pejabat yang ada terpaksa merangkap jabatan.

Diakui Irma juga, untuk mutasi dan pengisian jabatan yang kosong saat ini harus melalui birokrasi dan prosedur yang panjang.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Bintan Apri Sujadi merencanakan akan melakukan mutasi pejabat eselon II pada April 2020 mengingat ada jabatan yang kosong karena pejabatnya memasuki masa pensiun dan pindah tugas.

Akan tetapi sampai saat ini mutasi tertunda dimungkinkan karena pemerintah fokus menangani wabah Covid-19 yang melanda Indonesia. (met)