Metro Bintan

Feri Tujuan Singapura Masih Berlayar

Di Pelabuhan International BBT Lagoi

Kepala Kantor UPP Klas 1 Tanjunguban, Fahrin Riza. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos
PRO BINTAN – Di tengah pandemi Covid-19, jumlah penumpang feri Lagoi-Singapura di Pelabuhan International Bandar Bentan Telani (BBT) kawasan wisata Lagoi, Kabupaten Bintan terus menurun.
Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Klas I Tanjunguban, Fachrin Riza mengatakan, jadwal feri Lagoi Singapura dan sebaliknya hanya hari Rabu berlaku mulai April 2020.
Selama April 2020, dia menyebut, jumlah penumpang berangkat hanya 16 orang sedangkan penumpang datang di pelabuhan tersebut hanya 14 orang.
Bila dibandingkan Maret 2020, dia mengatakan, di awal bulan pelayaran feri Lagoi-Singapura masih 4 sampai 5 kali berlayar sehari bahkan ada 6 kali berlayar sehari. Akan tetapi di akhir bulan sudah menurun 1 kali pelayaran.
Dari awal sampai akhir bulan Maret, jumlah penumpang terus mengalami penurunan. Total penumpang berangkat di bulan Maret sekitar 5.053 orang sedangkan penumpang datang sekitar 6.561 orang.
Penurunan penumpang juga terjadi di pelabuhan domestik Bulang Linggi Tanjunguban. Pada bulan April saja, jumlah penumpang yang berangkat sekitar 3.210 orang sedangkan penumpang yang datang sekitar 2.939 orang.
Karena sepinya penumpang, dia mengatakan, keberangkatan speedboat di Pelabuhan Bulang Linggi dengan lintasan Tanjunguban-Telagapunggur setiap 1,5 jam sekali. (met)