Metro Bintan

Penumpang RoRo Diberi Kartu Kewaspadaan Kesehatan

Saat Tiba di Pelabuhan ASDP Tanjunguban

Petugas memberikan kartu kewaspadaan kesehatan berwarna kuning ke penumpang kapal RoRo yang turun dan tiba di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan, Senin (4/5) sore. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Penumpang RoRo dari Pelabuhan Telagapunggur, Batam didata dan diberikan kartu kewaspadaan kesehatan berwarna kuning saat tiba di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan, Senin (4/5) sore.

Koordinator Wilayah Kerja Pelabuhan ASDP Tanjunguban dari KKP Tanjungpinang, Asep Spriadi mengatakan, kegiatan pendataan dan pemberian kartu kewaspadaan kesehatan sudah berjalan beberapa pekan terakhir untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 karena Batam masuk zona merah.

“Kita berikan kartu ke penumpang yang turun, sedangkan kartu berisikan biodata penumpang ada pada kita,” kata dia.

Saat memberikan kartu  kuning itu, pihaknya memberikan penjelasan ke penumpang.

Dimana, menurut dia, kartu ini harus ditunjukan ke petugas medis apabila penumpang tersebut mengalami gejala mengarah ke Covid-19 dan berobat di fasilitas kesehatan manapun.

“Ya tujuannya agar petugas medis yang menanganinya mengetahui kalau penumpang baru kembali dari zona merah sehingga petugas medis dapat waspada dengan menggunakan Alat Pelindung Diri,” kata dia. (met)