Metro Bintan

Takjil dan Masker Dibagikan ke Rumah

Patuhi Anjuran Pemerintah

Warga menerima takjil dan masker dibagikan Pemuda Pancasila Bintan Utara, Senin (4/5). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Tim Gugus Covid-19 Bintan Utara bersama PAC Pemuda Pancasila Bintan Utara membagikan takjil ke rumah-rumah warga di Kampung Hulu Riau dan Kampung JerukĀ  Tanjunguban, Senin (4/5).

Suasana bulan suci Ramadan kali ini dirasakan berbeda karena di tengah wabah Covid-19, untuk itu, Camat Bintan Utara Firman Setiawan meminta masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah mulai menggunakan masker ketika berada di luar rumah dan jaga jarak, serta tidak berkerumun.

“Kita sarankan juga ke teman-teman ormas yang ingin berbuat amal di bulan Ramadan misalkan membagikan takjil bisa menyambangi rumah-rumah warga saja,” ujarnya.

Sementara Ketua PAC Pemuda Pancasila Bintan Utara Miswanto mengatakan, pihaknya mengikuti saran Tim Gugus Tugas Covid-19 Bintan Utara sesuai anjuran pemerintah.

“Takjil Ramadan kita bagikan ke rumah-rumah warga sekalian kita bagikan masker untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” katanya.

Dengan menyambangi rumah warga, Miswanto mengatakan, pihaknya bisa melihat langsung kondisi masyarakat karena Covid-19 membuat semua kalangan terkena dampaknya.

Pembagian masker dimotori Srikandi DPC Bintan dan Unit Kerja Srikandi masing-masing kecamatan. Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan mulai Jumat (1/5) lalu di Kecamatan Teluk Sebong dan Kecamatan Seri Kuala Lobam.

“Kita melaksanakan bersama rekan-rekan Srikandi Pemuda Pancasila membagikan takjil dan masker yang sumber dana dari sumbangan masing-masing PAC, unit kerja setiap kecamatan,” kata dia. (met)