Metro Bintan

Sejumlah Hotel dan Resort Berikan Bantuan Covid-19 ke Warga di 7 Desa

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis dilangsungkan di kawasan wisata Lagoi, Rabu (6/5). F.BRC untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Sejumlah hotel dan resort di Bintan Resort yang tergabung dalam Bintan Resort Council menyerahkan bantuan sembako ke masyarakat terdampak Covid-19 di 7 desa di Kabupaten Bintan, Rabu (6/5).

Bantuan sembako berupa beras, minyak, gula pasir, susu dan beberapa bahan kebutuhan pangan lainnya disalurkan langsung ke 3,700 orang dan UPT peskesmas yang tersebar di 7 desa diantaranya Sebong Lagoi, Sebong Pereh, Ekang Anculai, Kota Baru, Sri Bintan, Pengudang dan Berakit.

Hadir dalam penyerahan, Camat Teluk Sebong, Sri Heny Utami, GGM PT. BRC Abdul Wahab, General Manager PT. Bintan Lagoon Resort (BLR), Gerald A. Hendrick, dan perwakilan hotel serta resorts di Lagoi, kepala desa serta UPT Puskesmas di Bintan Utara dan Teluk Sebong.

GGM PT. BRC, Abdul Wahab mengatakan, tidak bisa dipungkiri pariwisata dan tenaga kerja di sektor pariwisata mengalami dampak yang sangat memprihatinkan.

Kendati demikian, pihaknya tetap mendapat dukungan baik dari Dinas Pariwisata dan Tenaga Kerja dalam menghadapi situasi sulit saat ini.

“Sebelum ini kita berkoordinasi dengan Disnaker untuk membuat kesepakatan agar karyawan di Bintan Resort tidak mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata dia.

Bintan Resorts, kata dia juga berkomitmen tidak akan ada PHK yang lebih besar meskipun saat ini tenaga kerja perhotelan ada yang dirumahkan.

“Namun perusahaan tetap memberi bantuan kepada yang terdampak,” kata dia.

Kali ini, ia berterimakasih ke semua pihak hotel dan resort yang sudah berkontribusi untuk penyaluran bantuan paket sembako.

“Meskipun pandemi ini sedang berlangsung, namun komitmen proyek yang telah direncanakan tetap dilakukan, seperti tetap berjalannya pembangunan tambahan 4 hotel di kawasan Lagoi Bay,” kata dia.

Dia mengatakan, di situasi sulit saat ini pengusaha tidak menyerah, namun
menganggap ini sebuah tantangan yang harus dijalani.

“Kita sudah komitmen untuk terus membangun dunia pariwisata Bintan. 2 hingga 3 tahun nanti, akan ada tambahan fasilitas kamar hotel di Bintan Resorts,” kata dia.

Dia berharap pariwisata di Bintan makin maju setelah Covid-19 dan keberadaan hotel dan resort di Bintan makin memberikan kontribusi pendapatan daerah dan menyediakan lebih banyak peluang lapangan kerja bagi warga tempatan.

Diakuinya, bisnis pariwisata terpukul namun pengusaha tetap semangat bergerak terus ke depan dan tidak akan berhenti untuk berusaha, berinovasi dan menghasilkan usaha yang berkualitas seperti halnya sebuah kegiatan Carnival Gemilang yang pernah dilakukan dua kali oleh Bintan Lagoon pada akhir Februari dan awal Maret 2020 yang lalu serta Bintan Resorts Council juga melakukan sebuah Famtrip yang dihadiri oleh banyak travel agent dari Johor, Padang, Lampung, serta Pekanbaru.

Ketua Bintan Resorts Council, Gerald A
Hendrick mengatakan, saat inipun Bintan Resorts dan stakeholder selalu mengikuti perkembangan kepariwisataan dengan mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh
Kemenparekraf, terkait kesiapan pascaCovid -19.

“Dengan kesiapan, kebersamaan dan semangat baru untuk melakukan kampanye dan kegiatan pemasaran, kami yakin akan menuju sukses yang kami cita- citakan, dan terus menjadikan Bintan Resorts sebagai tujuan wisata favorit,” ujarnya. (met)