Metro Bintan

Pansus LKPJ DPRD Bintan Minta Sistem OPD Ditingkatkan

Wakil Ketua Pansus LKPJ, Indra Setiawan menyerahkan catatan strategis dan rekomendasi ke Wakil Ketua DPRD Bintan, Nesar Ahmad dan Wakil Ketua II DPRD Bintan, Agus Hartanto saat rapat Paripurna Gedung DPRD Bintan, Bintan Buyu, Senin (11/5) siang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – DPRD dan Pemkab Bintan menggelar rapat paripurna pembacaan surat keputusan pimpinan DPRD tentang catatan stategis dan rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Bintan akhir Tahun Anggaran 2019 di Gedung DPRD Bintan, Bintan Buyu, Senin (11/5) siang.

Rapat yang digelar melalui teleconference itu, Pansus LKPJ menyampaikan beberapa catatan dan rekomendasi untuk Bupati Bintan yang saat itu mendengarkan dari Kantor Bapelitbang Bintan di Tanjungpinang.

Wakil Ketua Pansus LKPJ, Indra Setiawan mengatakan, kinerja beberapa OPD belum maksimal. Oleh karena itu, diperlukan peningkatan sistem pemerintahan di lingkungan OPD.

“DPRD harapkan Bupati menempatkan ASN terbaik agar kinerja pemerintah menjadi lebih baik,” kata dia.

Tak hanya itu, dia juga menyoroti masalah pelayanan kesehatan di wilayah pesisir di Bintan karena menurutnya masih ada tenaga medis yang kurang disiplin.

“Disiplinya masih kurang. Kita juga minta agar ada penambahan untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis,” katanya.

Selain itu, dia menyoroti persoalan pertanian. Dia berharap ada kebijakan yang menguntungkan petani mandiri yang tidak berkelompok sehingga mereka juga mudah mendapatkan pupuk subsidi.

Selain itu, dia mengapresiasi kinerja pemerintahan Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam dalam sektor pendidikan yang sudah mengratiskan seragam sekolah, transportasi sekolah dan pendidikan gratis.

Untuk sektor pariwisata, dia meminta pemerintah lebih gencar mempromosikan pariwisata Bintan dengan menggelar event baik nasional dan international.

“Ya kita juga mengapresiasi tata kelola pelayanan dasar Pemerintah Kabupaten Bintan. Ditambah raihan WTP 8 kali berturut-turut,” katanya. (met)