Metro Bintan

Pembangunan Stadion Busung Dianjutkan

Pekerjaan rumput di lapangan bola stadion Megat Alang Perkasa di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, tahun lalu. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Di tengah mewabahnya Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bintan terus melanjutkan pembangunan stadion Megat Alang Perkasa di jalan raya Busung, Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Kepala Dinas Perkim Bintan, Juni Rianto membenarkan pekerjaan pembangunan stadion memasuki tahap keempat dengan alokasi anggaran sekitar Rp 7,8 miliar.

Hanya dia belum menerima uraian pekerjaaan dari alokasi anggaran tersebut karena Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) Bintan dan Badan Anggaran (Bangar) DPRD Kabupaten Bintan masih akan membahas rasionalisasi anggaran.

“Hari ini masih bahas rasionalisasi anggaran,” kata mantan Kadis PUPR Bintan ini saat dihubungi, Senin (11/5) siang.

Disinggung sudah ada pekerjaan drainase dan batu miring di stadion tersebut, Juni mengatakan sampai saat ini belum ada kontrak dari Perkim.

“Bisa jadi itu proyek satker jalan,” jawabnya.

Dia juga mengakui di dinasnya ada rasionalisasi anggaran karena anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19. Alokasi anggaran di Dinas Perkim Bintan dari semula Rp 94 miliar menjadi sekitar Rp 63 miliar.

Akibat rasionalisasi anggaran, terdapat beberapa pembangunan yang ditunda diantaranya pembangunan masjid agung dan beberapa masjid lainnya. (met)