Metro Bintan

Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, PPLP Bagikan Sembako

Warga mendapat paket sembako yang dibagikan PPLP Tanjunguban, Rabu (13/5). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Kantor Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Klas II Tanjunguban membagikan sembako ke masyarakat di beberapa lokasi di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara pada Rabu (13/5).

Pembagian sembako dihadiri anggota Polsek Bintan Utara dan Pemerintah Kelurahan di Kecamatan Bintan Utara.

Kepala Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tanjunguban, Capt Handry Sulfian melalui Humas PPLP Klas II Tanjunguban, Sukatno menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PPLP Klas II Tanjunguban terhadap masyarakat yang membutuhkan di tengah situasi sulit pandemi Covid-19 saat ini.

Dikatakannya, banyak masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19 mulai dari dirumahkan, bahkan ada yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) seperti pekerja di sektor pariwisata karena sepinya wisatawan.

Tidak hanya itu, masyarakat yang berdagang juga terkena imbasnya karena sepinya pembeli disebabkan beberapa pembatasan selama masa pandemi Covid-19.

“Iya banyak keluhan pedagang karena sepinya pembeli di masa pandemi ini,” kata dia.

Oleh karena itu, PPLP Klas II Tanjunguban membagikan sembako untuk meringankan beban masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

Paket sembako yang dibagikan sebanyak 176 bungkus yang dibagikan di tiga kelurahan di Kecamatan Bintan Utara yaitu Kelurahan Tanjunguban Kota, Kelurahan Tanjunguban Selatan dan Kelurahan Tanjunguban Utara. (met)