Peristiwa

Propam Cari Keberadaan Oknum Perwira Polres Bintan

Diduga Gelapkan Puluhan Mobil Rental

Ilustrasi. F.Radar Kediri

PRO BINTAN – Propam Polres Bintan masih melacak keberadaan oknum perwira Polres Bintan berpangkat Iptu berinisial HA karena diduga melakukan tindak pidana penggelapan puluhan mobil rental di Batam dan Tanjungpinang.

Kasi Propam Polres Bintan, Ipda Sutomo membenarkan anggota Polres Bintan diduga menggelapkan puluhan mobil rental.

Saat ini, pihaknya masih mencari keberadaan oknum polisi tersebut.

“Ini kita baru kembali dari Km 16, belum ketemu masih kita cari,” kata Kasi Propam Polres Bintan, Ipda Sutomo, Jumat (15/5) siang.

Dia mengatakan, karena yang bersangkutan anggota Polres Bintan, pihaknya berkewajiban mencarinya. Namun, apakah kasus ini nantinya akan dilimpahkan ke Polda Kepri, dia mengaku masih menunggu dari Propam Polda Kepri.

“Kalau kasusnya (penggelapan) kita serahkan ke Polres Tanjungpinang dan Polda Kepri, karena lokasinya di Tanjungpinang dan Batam,” jelasnya.

Dia juga mengakui, yang bersangkutan sejak tanggal 8 Mei sudah tidak masuk kantor. Bahkan nomor kontaknya sudah tidak aktif lagi.

“Sudah tidak bisa ditelepon,” katanya.

Dia berharap, yang bersangkutan bisa segera diketemukan.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono mengarahkan ke Polda Kepri karena TKP kasus yang diduga dilakukan anggotanya banyak terjadi di Batam dan Tanjungpinang.

“TKPnya banyak di Batam, ke Polda saja,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Iptu HA pernah menjabat Ka SPK Polres Bintan, kemudian dia dipercaya menjabat Kanit I Tipidum Satreskrim Polres Bintan. Setelahnya dia dipromosikan menjabat Kanit Reskrim Polsek Gunung Kijang. Tak lama dia dipindahkan ke Bagian Perencanaan Polres Bintan. (met)