Metro Bintan

Bersihkan Masjid untuk Persiapan Salat Id Berjemaah

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan menjelang persiapan salat Id berjemaah di Masjid Ar Rahim, Kampung Kamboja, Tanjunguban, Rabu (20/5). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Pemuda Pancasila Bintan Utara bersama pengurus masjid Ar Rahim, LPM dan Karang Taruna Tanjunguban Selatan mulai membersihkan masjid Ar Rahim di Kampung Kamboja, Tanjunguban, Rabu (20/5).

Ketua PAC Pemuda Pancasila Bintan Utara, Miswanto mengatakan, kegiatan bersih-bersih masjid dilakukan setelah pemerintah membolehkan masyarakat Bintan di zona hijau untuk melaksanakan salat Id berjemaah di masjid.

Selain itu, kegiatan sejalan peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

“Di tengah situasi sulit, kita bersama bangkit dan semangat untuk memutus penyebaran Covid-19,” kata dia.

Persiapan menjelang salat Id mulai pemasangan tenda, membersihkan bagian dalam dan luar masjid, hingga penyemprotan disinfektan di lingkungan masjid.

Dia juga mengajak masyarakat yang akan melaksanakan salat Id berjemaah di masjid agar mematuhi protokol yang sudah ditetapkan pemerintah seperti membawa sajadah dan wudhu di rumah, memakai masker dan lainnya.

“Di semangat kebangkitan nasional, kita sebaiknya jangan mengabaikan aturan yang sudah dibuat pemerintah. Patuhi anjuran pemerintah untuk kebaikan bersama,” kata dia. (met)