Metro Bintan

Selain APD, Tenaga Medis Dapat Donasi Susu Cair

Penyerahan bantuan APD, susu cair serta handsanitizer secara simbolis oleh GM PT BIIE, Aditya Laksamana disaksikan Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya di wisma BIE, Lobam, Rabu (20/5). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Sebagai garda terdepan dalam melawan Covid-19, tenaga medis di Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan mendapat donasi susu cair dan handsanitizer.

Bantuan diberikan PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) ke tenaga medis di  Puskesmas Teluk Sasag dan Puskesmas Kuala Sempang di Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Bantuan diserahkan simbolis oleh GM PT BIIE, Aditya Laksamana disaksikan Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya, Rabu (20/5) di wisma Bintan Industrial Estate (BIE), Lobam.

Aditya Laksamana mengatakan, donasi susu cair diharapkan dapat meningkatkan imunitas tenaga medis sebagai garda depan melawan Covid-19.

“Kegiatan ini lanjutan  pendistribusian APD untuk tenaga medis di Seri Kuala Lobam yang melibatkan semua perusahaan di KIB Lobam,” kata dia.

Sebagai langkah awal, PT BIIE telah memberikan bantuan 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) ke tenaga media di Puskesmas Teluk Sasah, Sabtu (4/4).

“Bantuan ini sebagai wujud apresiasi dan  respon perusahaan yang ada di KIB Lobam terhadap kebutuhan APD yang masih menjadi prioritas bagi para tenaga medis,” kata dia.

Sebelumnya, pengelola kawasan industri BIE ini menyerahkan 510 bingkisan lebaran ke masyarakat pra sejahtera di tiga desa dan dua kelurahan di Kecamatan Seri Kuala Lobam, Selasa (12/5).

Dia menegaskan komitmen PT BIIE dan perusahaan di KIB, Lobam untuk terus berperan aktif mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 melalui serangkaian kegiatan BIIE Berbagi.

Bahkan ke depan, PT  BIIE akan kembali menyalurkan paket sembako ke masyarakat terdampak di tiga desa dan 2 kelurahan di Kecamatan Seri Kuala Lobam yang menurut rencana akan diserahkan pada minggu ke-2 Juni 2020.

Bantuan ini merupakan aksi kepedulian dari kegiatan penggalangan dana yang melibatkan semua karyawan perusahaan di KIB, Lobam.

PT BIIE juga berperan aktif dalam pencegahan Covid-19 di kawasan BIE dengan mewajibkan pemakaian masker bagi yang memasuki kawasan, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum, tempat strategis secara rutin, menjalankan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah serta memastikan logistik tersedia selama masa Covid-19. (met)