Peristiwa

Jembatan Kangboi Tutup Sementara, Akses Jalan Dialihkan ke Jalan Lama

Pengendara sepeda motor saat melintasi oprit jembatan Kangboi, jalan raya Lintas Barat, Bintan, belum lama ini. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Jembatan Kangboi di jalan raya Lintas Barat, Kabupaten Bintan tutup sementara selama lebih 5 bulan mulai 1 Juni sampai 10 November 2020.

Kadis Perhubungan Bintan, Moch Insan Amin membenarkan adanya penutupan jalan Jembatan Kangboi karena ada pekerjaan perbaikan oprit jembatan dariĀ  Satker PJN I Provinsi Kepri.

“Ya mereka bersurat ke kita,” ujarnya, Selasa (26/5).

Insan mengatakan, penutupan sementara jalan jembatan ini akan membuat akses jalan dari Tanjunguban-Tanjungpinang atau sebaliknya dialihkan selama lebih kurang 5 bulan lebih.

Dia menjelaskan, masyarakat yang dari arah Tanjunguban hendak menuju ke Tanjungpinang dapat melintasi Siantan.

“Kendaraan dari arah jalan raya Lintas Barat, Tanjunguban bisa masuk ke Siantan, selanjutnya tembus ke jalan lama Lome,” kata dia.

Sedangkan kendaraan dari arah Tanjungpinang hendak menuju ke Tanjunguban, kata dia, bisa melintasi jalan lama lewat Cikolek.

Pantauan di lapangan, di jembatan Kangboi terjadi penurunan oprit. Bahkan sempat muncul lubang di oprit jembatan, yang tidak lama kemudian ditambal. Hanya tambalan lubang di oprit sudah kembali terlihat turun. (met)