Peristiwa

Satu Warga Tambelan Positif Covid-19

Dirawat di RS Singkawang

Ilustrasi. F.Pixabay.com

PRO BINTAN – Seorang warga Tambelan, Bintan terkonfirmasi positif Covid-19. Wanita berusia 29 tahun ini pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 di Bangka Belitung.

Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni saat dikonfirmasi, Selasa (26/5) siang membenarkan.

Kasus ini menurut dia sudah sangat lama, akan tetapi hasilnya baru keluar yang menyatakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Dia menjelaskan, awalnya pasien ditetapkan Orang Tanpa Gejala (OTG). Selanjutnya pasien dikirim dari Desa Pengikik ke Tambelan.

“Saat kita kirim ke Singkawang, dia masih PDP,” kata Gama.

Saat ini, pasien dimaksud telah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Singkawang, Kalimantan Barat dan kondisinya cenderung stabil.

“Laporannya masuk ke Kalbar, karena di swab di sana,” jelasnya.

Dia juga mengatakan terhadap keluarga pasien juga sudah diberlakukan standar operasional prosedur (SOP) sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Dengan demikian, dia meminta masyarakat tidak panik.

Diketahui di Bintan sendiri terdapat tiga kasus positif Covid-19 dengan rincian 1 orang anak buah kapal KM Bukit Raya yang meninggal dunia, 1 orang TKW yang baru kembali dari Malaysia dan berhasil sembuh dari Covid-19 sedangkan kasus ketiga merupakan 1 orang anggota polisi berusia 22 tahun bertugas di Tambelan. (met)