Pariwisata

Asyiknya Jalan-jalan Virtual di Pulau Bintan

Bikin Wisatawan Ingin Beneran ke Bintan

Seorang wisatawan yang menjadi peserta Virtual Tour di Pulau Bintan disambut tarian tradisional saat mengikuti virtual tour, Kamis (28/5). F.Banyan Tree untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Wisata virtual keliling Pulau Bintan ternyata mengasyikan. Sejumlah wisatawan pun ingin kembali lagi ke Pulau Bintan.

Kamis (28/5), sebanyak 66 orang wisatawan mengikuti virtual tour yang ditaja Banyan Tree Bintan bersama Be94ul, komunitas alumni SMA angkatan 94 se Bandung Raya bekerjasama dengan Pirtual Project, program pariwisata berkelanjutan dari Universitas Padjadjaran (Unpad).

Dalam wisata virtual ini, peserta seolah-olah dijemput oleh tour guide di Bandara Raja Ali Haji Fisabilillah, Tanjungpinang. Kemudian disambut kedatangannya di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan oleh tari tradisional.

Setelah itu mengunjungi berbagai tempat wisata unggulan di Pulau Bintan, seperti mangrove tour Sebong Lagoi, Treasure Bay, pelepasan tukik di Banyan Tree Bintan, Lagoi Bay, Gurun Pasir Telaga Biru, Nemo Island, Patung Seribu, Gedung Gonggong, Pulau Penyengat, tempat membeli oleh-oleh pondok gongong, dan kembali lagi ke Bandara Raja Haji Fisabilillah.

Seorang wisatawan Ira Ratna Mutia mendapat pengalaman seru. Ia mendapat informasi lebih banyak soal destinasi wisata di Bintan.

“Sebelumnya saya cuma tau Lagoi, ternyata destinasi wisatanya beragam. Pingin balik lagi ke Bintan,” kata dia.

Wisatawan lainnya, Devi Oktaviani mengaku ingin ke Bintan.

“Beneran jadi pingin ke sana. Penasaran sama kuliner, budaya, alamnya, duriannya, terutama pelepasan tukiknya. Semoga kapan-kapan bisa ke Bintan,” kata dia.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Wan Rudy Iskandar  menyambut para peserta virtual tour dengan memberi kata sambutan selamat datang untuk peserta virtual tour.

Kata dia, para peserta bisa menikmati destinasi wisata berkelas internasional di Pulau Bintan, karena diajak berkeliling menikmati keindahan alam Pulau Bintan.

Pada saat suasana normal nanti, dia berharap peserta virtual tour benar-benar bisa berwisata ke Pulau Bintan.

Tidak lupa, dia memberikan apresiasi untuk semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ini. (met)