Metro Bintan

Alumni Akabri 1996 Peduli Covid-19, Bagikan Sembako ke Warga Terdampak

Komandan Satkat Koarmada I, Kolonel Laut (P) Robert Marpaung secara simbolis menyerahkan bantuan ke masyarakat terdampak Covid-19 di lapangan depan markas komando (mako) Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada I, Tanjunguban, Sabtu (30/5) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Sejumlah perwira TNI Polri alumni Akabri angkatan 1996 Bharatasena membagikan sembako ke masyarakat terdampak Covid-19 di lapangan depan markas komando (mako) Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada I, Tanjunguban, Sabtu (30/5) pagi.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Komandan Satkat Koarmada I, Kolonel Laut (P) Robert Marpaung.

Turut hadir Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, Dir Narkoba Polda Kepri Kombes Pol Muji Supriadi, Kasi Ops Korem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Ariful Mutaqin, Kasi Ren Korem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Dwi Maryanto, Kasi Log Korem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Edison S. Sinabutar,  Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko dan Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono.

Dansatkat Koarmada I, Kolonel Laut (P) Robert Marpaung mengatakan, bakti sosial ini merupakan kepedulian dan sumbangsih para perwira TNI Polri alumni Akabri angkatan 1996 untuk membantu masyarakat Indonesia yang sedang mengalami situasi sulit di tengah pandemi Covid-19.

“Lebih kurang 75 paket yang kita bagikan secara simbolis ke masyatakat sekitar area kerja kita, namun total seluruhnya 500 paket yang kita bagikan langsung ke rumah – rumah masyarakat melalui babinsa dan bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Penyaluran bantuan ini tidak hanya di Tanjunguban, Bintan. Di daerah lain seperti Sumatera Utara, Palembang, Jakarta, Gorontalo dan Ambon juga dilaksanakan.

“Serentak hari ini di hampir semua daerah di Indonesia,” ujarnya.

Harapannya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kondisi pembatasan aktivitas selama pandemi Covid-19.

Dansatkat juga berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga masyarakat kembali beraktivitas normal.

“Selama masih pandemi, saya minta masyarakat tetap menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi anjuran pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker jika beraktivitas di luar rumah, cuci tangan dengan air dan jaga jarak,” imbuhnya. (met)