Peristiwa

Penjahit Lansia Ditemukan Tak Bernyawa di Busung

Ambulans mengevakuasi korban diduga karena sakit di rumahnya, Kampung Busung Ujung, Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Jumat (29/5) sekitar pukul 10.30 WIB. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Seorang pria lanjut usia (lansia) Muslim, 66, yang bekerja sebagai penjahit ditemukan sudah tidak bernyawa di rumahnya, Kampung Busung Ujung, RT 02 RW 01, Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Jumat (29/5) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Arbaridi Jumhur membenarkan kejadian tersebut. Sebelum meninggal, korban sempat mengalami kecelakaan di Sungai Kecil, Kecamatan Teluk Sebong, sehari sebelumnya.

Mendengar kabar itu, warga bernama Yusuf dan Suherlan hendak menjenguk korban di rumahnya.

“Digedor pintu, cuma tidak ada jawaban dari dalam rumah,” kata Kapolsek.

Kedua warga tadi memaksa membuka pintu. Keduanya menemukan korban sudah tidak sadarkan diri dengan kondisi terbaring di depan kamar mandi.

“Salah satu warga menginformasikan ke petugas kepolisian dan puskesmas,” kata dia.

Menindaklanjuti informasi itu, pihaknya melakukan olah TKP. Dari hasil visum yang dilakukan tenaga medis puskesmas, tubuh korban sudah kaku, ditemukan cairan pada wajah dan hidung, luka pada jari kanan, luka di bagian lutut kaki kanan, luka kering di bahu kiri tangan, cairan di penis dan memar pada bagian kepala benturan benda tumpul.

“Korban memiliki riwayat penyakit gula, dulunya pernah dirawat di rumah sakit,” kata dia.

“Tidak ada tanda kekerasan, korban juga tidak pernah melakukan perjalanan ke wilayah daerah terjangkit Covid-19,” tambahnya.

Dia menduga korban sudah meninggal tiga jam sebelum ditemukan dan diduga kuat karena sakit. (met)