Peristiwa

Polisi Siap Amankan New Normal

Warga Bintan Diminta Tetap Disiplin

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Aparat kepolisian dari Polres Bintan akan diterjunkan untuk pengamanan new normal yang akan diterapkan di Kabupaten Bintan.

“Kita siap mengamankan New Normal,” ujar Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono.

Kebijakan pemerintah pusat ini, masyarakat luas dapat menjalankan aktivitas di luar rumah dan membuka sektor pariwisata, perusahaan dan tempat-tempat ibadah maupun usaha lainnya dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya minta masyarakat tetap disiplin selama¬† melaksanakan aktivitas sehari-hari di luar rumah dengan mengikuti ajuran pemerintah,” jelasnya.

Dia meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta pola hidup sehat dan berolahraga.

“Tetap tinggal di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, kalaupun keluar rumah wajib pakai masker,” kata dia.

Lebih lanjut, kata dia, masyarakat sebaiknya menghindari kerumunan massa dan jangan bersentuhan, tetap jaga jarak dengan orang lain minimal 1 sampai 2  meter.

“Sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau pakai hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktivitas,” sarannya.

Dia berharap, pandemi Covid-19 dapat cepat berakhir sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti semula dengan kehidupan yang normal. (met)