Metro Bintan

Bantu Pompa Air untuk Wudhu Warga

Ketua PP Bintan Utara, Miswanto (kanan) menyerahkan bantuan pompa air ke pengurus musala di Kampung Bukit Senyum, Desa Lancang Kuning, Tanjunguban, Senin (1/6). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Pemuda Pancasila Bintan Utara menyerahkan bantuan pompa air untuk warga berwudhu di Musala Nurul Asri, yang berada di RT 02 RW 02 Kampung Bukit Senyum, Desa Lancang Kuning, Tanjunguban, Senin (1/6).

Ketua PAC Pemuda Pancasila Bintan Utara, Miswanto mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, pihaknya melaksanakan bakti sosial.

“Kita memberikan bantuan pompa air ke Ketua Ranting Desa Lancang Kuning, saudara Iwan Aklis. Beliau yang menyerahkan bantuan ke pengurus musala,” ujarnya.

Kegiatan bakti sosial dilanjutkan membersihkan halaman di sekitar musala dan penyemprotan disinfektan di sekitar musala dan rumah masyarakat.

Dia juga mengatakan, peringatan hari lahir Pancasila saat ini, masyarakat Indonesia berada di tengah cobaan pandemi covid-19.

“Alangkah baiknya kita memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan spirit dan semangat gotong-royong untuk membantu sesama,” ujarnya.

Tidak ketinggalan, ia mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker ketika berada di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan.

“Jangan melanggar protokol kesehatan apalagi nanti pas New Normal berlaku. Kita harus disiplin mematuhi anjuran pemerintah,” tegasnya.

Dia berharap cobaan yang sedang melanda dunia termasuk Indonesia dapat segera berakhir. (met)