Peristiwa

Puluhan Butir Pil Ekstasi dan Happy Five Diblender

Pemusnahan barang bukti ekstasi dan happy five di Mapolres Bintan, Bintan Buyu, Senin (8/6). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Polres Bintan melakukan pemusnahan puluhan butir pil ekstasi dan happy five di markas Polres Bintan, Bintan Buyu, Senin (8/6).

Pemusnahan bukti bukti diblender dengan air. Setelah menyatu dengan air, larutan dibuang ke toilet.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono mengatakan, 55 butir barang bukti dimusnahkan terdiri 25 butir pil ekstasi dengan berat 7,99 gram, sedangkan 30 butir pil happy five dengan berat 6,3 gram.

“20 butir pil ekstasi dengan berat 5,85 gram dan 10 butir Happy Five dengan berat 2,1 gram disisikan sebagai bukti  persidangan,” kata dia.

Barang bukti ini disita dari dua tersangka di dua tempat berbeda.  Tersangka SH ditangkap di depan Hotel Citra Tanjungpinang.

Setelah pengembangan,  barang bukti tersebut didapat dari tersangka berinisial OR. Tersangka OR ditangkap di Tanjungpinang.

Saat itu, disita 15 butir pil ekstasi dengan berat kotor 5,18 gram dan berat bersih 4,48 gram maupun puluhan butir Happy Five (H5) berat kotor 12,63 gram dan berat bersih 8,4 gram dari tersangka SH.

Kemudian dari tersangka QR disita 30 butir pil ekstasi dengan berat kotor 10,32 gram,  berat bersih 9,36 gram. (met)