Peristiwa

Jalan dan Pemukiman Disemprot Disinfektan

Petugas Damkar Toapaya melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman dan rumah ibadah di Kampung Mansur, Kelurahan Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, Selasa (9/6). F.UPT Damkar Toapaya untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) UPT Toapaya bermuatan lebih kurang 3.000 liter cairan disinfektan melakukan penyemprotan di jalan protokol di Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan, Selasa (9/6) pagi.

Kepala UPT Damkar Toapaya, Nurwendi mengatakan pihaknya rutin melakukan penyemprotan disinfektan dua kali seminggu di jalan-jalan utama Kecamatan Teluk Bintan dan Kecamatan Toapaya.

“Satu unit mobil Damkar dikerahkan dengan muatan lebih kurang 3.000 liter,” ucapnya.

Dia mengatakan, penyemprotan disinfektan di jalan-jalan utama merupakan instruksi Bupati Bintan, Apri Sujadi sebagai upaya untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

“Pagi ini Pak Jamsuri Kabid Kedarutan Logistik BPBD Bintan ikut melakukan penyemprotan,” kata dia.

Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga mengimbau ke masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dan menjaga jarak. (met)