Metro Bintan

Perekaman e-KTP Kembali Dibuka, Petugas Dilengkapi APD

Seorang petugas bagian perekaman biometrik e-KTP menggunakan APD saat melayani masyarakat di Kantor Disdukcapil Bintan, Selasa (9/6). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Pelayanan publik di Kabupaten Bintan sudah dibuka secara bertahap termasuk pelayanan perekaman biometrik e-Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan, Ismail mengatakan pelayanan perekaman e-KTP sudah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Pelayanan dibuka sesuai jam kerja namun dibatasi tidak seperti biasa,” kata Ismail.

Petugas Disdukcapil yang melayani perekaman e-KTP, kata Ismail, dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

Selain memberikan pelayanan publik, petugas Disdukcapil juga mengimbau agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah seperti menggunakan masker ketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan air atau handsanitizer dan menjaga jarak.

Dia juga mengatakan, perekaman e-KTP diutamakan untuk pemula dan stok blanko e-KTP di Kantor Disdukcapil Kabupaten Bintan sebanyak lebih kurang seribuan keping.

“Pelayanan sudah kembali dibuka di kecamatan yang biasa melayani perekaman seperti Mantang, Bintan Pesisir dan Bintan Timur,” tutupnya. (met)