Peristiwa

Patroli Skala Besar Jelang New Normal di Bintan

Patroli skala besar di Kijang, Bintan Timur menjelang penerapan new normal di Bintan, Kamis (11/6). F.Polsek Bintan Timur untuk Batam Pos.

PRO BINTAN РKepolisian Resor (Polres) Bintan menggelar patroli skala besar di Kijang,  Kecamatan Bintan Timur, Kamis (11/6).

Kabag Ops Polres Bintan Kompol Robinson Sembiring mengatakan, patroli skala besar untuk mengantisipasi segala gangguan kamtibmas menjelang penerapan new normal di Kabupaten Bintan.

37 personel kepolisian diterjunkan pada patroli skala besar. Selain itu, kepolisian mendapat bantuan kekuatan personel dari TNI sebanyak 3 personel dan 5 personel dari Satpol PP Bintan.

Tidak hanya itu, armada juga dikerahkan dalam patroli skala besar. Diantaranya 2 unit mobil patroli double kabin Satsabhara Polres Bintan, 2 unit mobil patroli jenis sedan  Satsabhara Polres Bintan, 3 unit mobil patwal Satlantas Polres Bintan.

“5 motor trail Rainmas patroli Satsabhara dan 1 mobil Propam Polres Bintan juga diturunkan,” kata dia.

Selain menyusuri beberapa ruas jalan di Kijang, patroli skala besar juga mendatangi pasar, swalayan dan kedai kopi di Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

“Kita mengimbau agar mereka mematuhi anjuran pemerintah salah satunya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan menjaga jarak saat berada di kerumunan,” kata dia.

Selain itu, pemilik usaha diminta menjaga kebersihan di lingkungan tempat usahanya.

“Kita minta mereka menyediakan tempat cuci tangan sekalian sabunnya,” kata dia.

Tidak lupa ia mengingatkan masyarakat Bintan tidak mudah terpengaruh dengan isu maupun berita hoaks yang belum tentu kebenarannya. (met)