Pariwisata

New Normal, Kawasan Wisata Lagoi Targetkan Wisatawan Singapura

Kadisbudpar Bintan, Wan Rudy Iskandar. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bintan menargetkan wisatawan lokal saat penerapan new normal di kawasan wisata Lagoi.

“Kementerian Pariwisata menganjurkan wisatawan lokal pada new normal di kawasan wisata Lagoi,” ujar Kadisparbud Bintan, Wan Rudi Iskandar, Jumat (12/6).

Disinggung untuk wisatawan lokal dari Tanjungpinang dan Batam apakah harus menunjukkan surat keterangan rapid test Covid-19, dia mengatakan untuk wisatawan lokal dari Tanjungpinang dan Bintan tidak harus menyertai surat keterangan rapid test Covid-19.

“Karena satu daratan, namun harus menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan di kawasan wisata Lagoi,” jelasnya.

Untuk wisatawan lokal dari Batam, ia mengatakan harus menyertai surat keterangan rapid test Covid-19.

Sedangkan untuk target wisatawan asing, dia mengatakan, pihaknya menargetkan wisatawan asal Singapura. Hal ini karena letak Singapura dekat dengan Bintan.

Apartemen mewah Cassia Bintan, di kawasan wisata international Lagoi, Bintan. F.Cassia Bintan untuk Batam Pos.

Selain itu, menurut dia, Singapura sudah menerapkan protokol kesehatan yang baik.

“Mereka juga dilengkapi surat keterangan kesehatan hasil swab jika keluar dari Singapura,” jelasnya.

Dia berharap penerapan new normal di kawasan wisata Lagoi segera dibuka oleh Kementerian Pariwisata agar sektor pariwisata di Kabupaten Bintan kembali bangkit.

Sementara itu, GGM PT BRC, Abdul Wahab mengatakan, pihaknya menargetkan kunjungan dari wisatawan Singapura ketika dibukanya new normal di kawasan wisata Lagoi.

Hal ini karena menurut dia, angka kunjungan wisatawan Singapura lebih kurang 28 persen dari lebih kurang 1 juta kunjungan wisatawan berdasarkan angka kunjungan wisatawan tahun 2019. (met)