Pariwisata

123 Tukik Sisik Dilepas di Pantai Club Med Lagoi

Pelepasliaran tukik sisik yang dilakukan karyawan di pantai Club Med, kawasan wisata Lagoi, Rabu (17/6) sore. F. Eddy Club Med untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Sebanyak 123 tukik jenis hakwsbill atau sisik dilepasliarkan di pantai Club Med, Kawasan Wisata Lagoi, Rabu (17/6) sore.

Pelepasan tukik sisik disaksikan karyawan yang belum bisa kembali ke negaranya. Pihak manajemen Club Med, Jonathan bersyukur di tengah situasi pandemi Covid-19 masih membawa berkah pada lingkungan karena banyak penyu yang bertelur di pantai resort.

“Walaupun Covid, kita harus tetap melestarikan, ” katanya.

Jonathan mengatakan, selama ini Club Med selalu fokus dalam pelestarian lingkungan dengan melindungi habitat penyu.

Pelepasliaran tukik sisik yang dilakukan karyawan di pantai Club Med, kawasan wisata Lagoi, Rabu (17/6) sore. F. Eddy Club Med untuk Batam Pos

Sementara, Ketua Konservasi Penyu Club Med, Eddy mengakui penyu yang bertelur di pantai resort meningkat dari biasanya karena sepinya aktivitas hotel maupun resort pada malam hari disebabkan situasi pandemi Covid-19.

Dia mengatakan, terdapat 7 sarang yang ditemukan. Sampai sejauh ini masih ada 3 sarang yang akan menetas.

“Sudah 300 ekor tukik dilepasliarkan Mei dan Juni. Masih ada 3 sarang lagi akan menetas pada Juni dan Juli,” katanya.

Eddy mengharapkan, pelepasliaran tukik dapat menarik wisatawan kembali berwisata ke Kabupaten Bintan terlebih menjelang penerapan new normal dengan protokol kesehatan di kawasan wisata Lagoi. (met)