Peristiwa

12 Unit Mobil Hasil Penggelapan Oknum Perwira Polres Bintan Dikirim ke Batam

Anggota polisi mengawal pengiriman 12 unit mobil terkait kasus penggelapan oknum perwira Polres Bintan ke Batam melalui Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Jumat (19/6). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Kepolisian Resor Bintan kembali menyita barang bukti mobil berbagai merek yang digelapkan oknum perwiranya, Iptu Hiswanto Ady.

Sebanyak 12 unit mobil hasil tindak pidana penggelapan diseberangkan ke Batam melalui Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan, Jumat (19/6).

“Hari ini kami kirim 12 unit ke Polda,” kata lelaki akrab disapa Tomo.

Pengiriman 12 unit mobil tersebut dikawal anggota kepolisian. Terlihat satu per satu mobil dimasukkan ke kapal RoRo.

Lebih jauh Tomo menyebut, ini merupakan pengiriman kali ketiga mobil yang diamankan di wilayah hukum Bintan ke Polda Kepri.

Sebelumnya, Polres Bintan telah mengamankan 13 unit dan 20 unit mobil. Sehingga total mobil yang diamankan terkait kasus pengelapan melibatkan oknum perwira Iptu Hiswanto Ady sebanyak 45 unit.

Disinggung terkait jumlah korban yang melaporkan ke markas Polres Bintan, Tomo menjawab, pihaknya hanya membantu mengamankan dan mengirim mobil sitaan ke Batam.

“Yang nangani Krimum Polda Kepri. Kita sebatas membantu dan koordinasi dengan Subbit 2 Krimum Polda Kepri,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, oknum perwira Polres Bintan Iptu Hiswanto Ady diamankan di Pelalawan, Riau karena banyak masyarakat yang menjadi korban tindak pidana penggelapan. (met)