Kabar Pemkab

Bawaslu Coret Anggaran Kegiatan di Hotel, Dialihkan untuk Kebutuhan APD

Bupati Bintan Apri Sujadi, Sekda Bintan Adi Prihantara, Ketua KPU Bintan Ervina Sari dan Ketua Bawaslu Bintan Febriadinata usai melakukan penandatanganan NPHD di Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Jumat (19/6). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Bawaslu Kabupaten Bintan akan melakukan rasionalisasi anggaran pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2020 mendatang. Pelaksanaan Pilkada serentak kali ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bintan, Febriadinata ditemui usai penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Kantor Bupati Bintan, Jumat (19/6) mengatakan, pihaknya akan melakukan rasionalisasi anggaran pengawasan Pilkada untuk memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD).

Salah satunya kata Febriadinata,  alokasi anggaran kegiatan di hotel akan dicoret dan akan dialihkan untuk memenuhi kebutuhan APD.

Dia juga meminta jajaran pengawas untuk bekerja melakukan pengawasan dengan mengikuti protokol kesehatan mengingat pelaksanaan Pilkada tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, dalam prnandatanganan NPHD, KPU Kabupaten Bintan mendapatkan penambahan anggaran sekitar Rp 4,8 miliar. Sehingga anggaran di KPU menjadi Rp 17,5 miliar. (met)