Peristiwa

Tiga Kasus Baru Covid-19, Tim Gugus Tugas Bintan Tracing Jemaah Salat Jumat

Ilustrasi sampel darah dari pasien yang terindikasi positif virus Corona. (Antara Photo)

PRO BINTAN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bintan melaporkan tiga kasus baru Covid-19 di Kabupaten Bintan.

Salah seorang pasien positif Covid-19 sempat melaksanakan salat Jumat di masjid At Taqwa Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Jumat (19/6).

Kadis Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni membenarkan hal ini.

“Kita lagi kerja keras melakukan tracing (jemaah salat jumat),” jawabnya.

Dari tiga kasus baru, ia menjelaskan, kasus pertama yakni laki-laki merupakan karyawan Pertamina Tanjunguban inisial EL, 38 dan kasus kedua istrinya inisial MR, 32.

Kemudian kasus ketiga seorang warga Palembang berinisial R, 42, yang hendak ke Singapura. Sebelumnya yang bersangkutan melaksanakan uji swab di Batam untuk keperluan ke Singapura.

Sembari menunggu hasil swab keluar, yang bersangkutan mengunjungi rumah keluarganya di Tanjunguban. “Singgah di rumah kakaknya,” kata dia.

Gama mengatakan, ketiganya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Artinya tidak menunjukkan gejala sakit.

Namun demikian, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bintan akan membawa ketiganya ke RSUD Raja Ahmad Thabib (RAT) Tanjungpinang.

“Karantina ke RS RAT Tanjungpinang,” ujarnya.

Sebelumnya di Kabupaten Bintan terdapat empat kasus positif Covid-19. Dari empat kasus sebelumnya, dua kasus dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia dan satu kasus lagi masih dirawat. (met)