Peristiwa

30 Karyawan Pertamina Tanjunguban Diusulkan Tes Swab

Tes rapid yang dilaksanakan secara massal di Gedung Nasional, Tanjunguban, Sabtu (20/6). F.Tim Gugus Tugas Covid19 Kecamatan Bintan Utara untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Sebanyak 30 karyawan Pertamina Tanjunguban diusulkan melakukan tes swab. Hal ini setelah pihak Puskesmas Tanjunguban melakukan tracing dari empat kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19, dimana salah satu pasien positif merupakan karyawan Pertamina Tanjunguban.

Camat Bintan Utara, Firman Setiawan juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Bintan Utara mengatakan, pihak Puskemas telah melakukan tracing terhadap karyawan Pertamina Tanjunguban.

“Hasilnya pihak Puskesmas mengusulkan 30 karyawan Pertamina dilakukan tes swab,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya bersama puskesmas Tanjunguban akan melakukan koordinasi dengan pihak RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban.

“Pelaksanannya, tergantung kesiapan dari pihak rumah sakit,” ujarnya.

Selain melakukan tracing ke karyawan Pertamina, pihaknya juga melakukan rapid test terhadap panitia pendaftaran siswa baru di salah satu sekolah.

Karena, informasi diterima bahwa pasien terkonfirmasi positif yang merupakan karyawan Pertamina pernah mendatangi sekolah itu untuk memenuhi permintaan wawancara dari panitia pendaftaran siswa baru.

“Sebelumnya tim satgas sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke ruang kelas, musala termasuk ruang guru,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Bintan mendapatkan penambahan 4 kasus baru. Dimana, 3 kasus terdiri dari bapak, ibu dan anaknya, dimana bapaknya merupakan karyawan Pertamina di Tanjunguban.

Kemudian kasus ke-4 terbaru ialah warga pendatang dari Pelembang yang hendak ke Singapura namun singgah ke keluarganya di Tanjunguban dan sempat salat Jum’at berjemaah di masjid At Taqwa Tanjunguban. (met)