Kabar Pemkab

Dua Puskesmas Bintan Dibangun Baru

Bupati Bintan, Apri Sujadi konsen terhadap pelayanan kesehatan. Terlihat Bupati menjenguk salah satu masyarakat yang dirawat di fasilitas kesehatan untuk menanyakan pelayanan kesehatan di Bintan, baru-baru ini. F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Tahun 2020, dua pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) akan kembali dibangun baru oleh Pemerintah Kabupaten Bintan.

Dua unit Puskesmas ini yakni Puskesmas Toapaya dan Puskesmas Teluk Bintan. Total anggaran untuk pembangunan kedua puskesmas ini yaitu Rp 11 miliar.

Proyek pembangunan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan warga Bintan. Hal tersebut disampaikan oleh Kadiskes Bintan dr Gama A F Isnaeni, Jumat (26/6) siang.

“Alokasi pembangunannya sekitar Rp 4 miliar untuk Puskesmas Toapaya dan Rp 7 miliar untuk Puskesmas Teluk Bintan ” tegasnya.

Dikatakannya juga bahwa dengan pembangunan ini, nantinya diharapkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat bisa lebih baik lagi.

“Kita menilai agar ini menjadi perhatian bersama dan tentunya diharapkan juga pelayanan kesehatan masyarakat dapat lebih maksimal,” pungkasnya.

Selain pembangunan puskesmas, juga ada pekerjaan penambahan gedung baru untuk Puskesmas Kawal, Kecamatan Gunung Kijang yang nilainya pekerjaannya mencapai Rp 4 miliar.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengungkapkan bahwa sektor kesehatan merupakan salah satu indeks pembangunan masyarakat. Di sektor kesehatan, peran tenaga pelayanan kesehatan kepada masyarakat sangat penting.

“Kami menaruh harapan untuk selalu membantu pelaksanaan pelayanan kesehatan. Dan Puskesmas merupakan ujung tombak dalam pelayanan kesehatan. Kami juga meminta agar petugas juga dapat melakukan kerja keras dan kerja disiplin dalam memberikan pelayanan kesehatan,” tutupnya. (met)