Metro Bintan

Wajib Sediakan Tempat Cuci Tangan

Seluruh Pedagang di Seri Kuala Lobam

Drum darurat cuci tangan yang dibagikan di Pasar Baru Tanjung Uban. F.Komunitas Pejuang Surga untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Seluruh pedagang di Kecamatan Seri Kuala Lobam diwajikan menyediakan tempat cuci tangan di toko atau warungnya. Hal ini menyusul ditemukan 4 kasus baru Covid-19 di Tanjunguban.

“Benar, pedagang sudah sepakat menyediakann cuci tangan,” kata Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya.

Kesepakatan dituangkan dalam surat pernyataan. Dimana, terdapat peringatan satu, dua dan tiga. Apabila masih membandel dengan tidak menyediakan tempat cuci tangan, maka izin usahanya akan dicabut.

Dia juga mengimbau masyarakat tetap waspada mengingat Seri Kuala Lobam bertetangga dengan Tanjunguban, dimana ditemukan 4 kasus covid-19 baru.

Untuk itu, ia meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan agar terhindari dari penularan Covid-19.

Diantaranya memakai masker selama beraktivitas di luar rumah, selalu cuci tangan baik sebelum dan sesudah beraktivitas dan menjaga jarak.

“Ya saya melihat masyarakat kita masih rendah kesadarannya seperti masih ditemukan ada yang tidak memakai masker, padahal memakai masker penting untuk mencegah diri dari terpapar covid,” jelasnya.

Dia juga mengajak masyarakat bersama-sama melawan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Sehingga status Bintan dapat kembali hijau. (met)