Metro Bintan

Rumah Ibadah Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan

Polsek Bintan Utara fokus melakukan penyemprotan disinfektan pascaditemukan 4 kasus baru Covid-19 di Tanjunguban. Seperti melalukan penyemprotan di Masjid Jami Kampung Mentigi Tanjunguban, Minggu (28/6). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Ditemukan 4 kasus baru covid-19 di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara menjadi perhatian Polsek Bintan Utara.

Berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi risiko penularan covid-19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah ibadah yang ada di Tanjunguban.

Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan di rumah ibadah yang ada di Tanjunguban rutin dilakukan untuk membantu pemerintah daerah dalam mengurangi risiko penularan covid-19.

“Sasaran kita rumah ibadah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, penyemprotan cairanĀ  disinfektan di rumah ibadah penting dilakukan mengingat sebagian orang masih datang untuk beribadah.

Dia berharap penyemprotan cairanĀ  disinfektan dapat menjadikan rumah ibadah steril sehingga dapat mencegah penularan covid-19.

Dalam rangka hari lahir Bhayangkara, ia mengatakan, hampir tiap hari dilakukan penyemprotan rumah ibadah di Tanjunguban.

Diantaranya Masjid Jami Kampung Mentigi Tanjunguban, Minggu (28/6) dan musalla As Syurah jalan Perumahan Alamanda, Tanjunguban, Sabtu (27/6).

“Kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat dalam melaksanakan ibadah,” ujarnya. (met)