Peristiwa

Datang ke Tanjungpinang untuk Mencuri

Di Apotek Kimia Farma dan Hypermart

Para pelaku beserta barang bukti hasil kejahatan yang diamankan Polsek Bintan Utara di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Selasa (30/6) pagi. F.Polsek Bintan Utara untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Aparat kepolisian dari Polsek Bintan Utara dan Polres Tanjungpinang berhasil menangkap empat orang warga Batam karena melakukan aksi pencurian di Tanjungpinang.

Keempatnya diamankan saat akan menyeberang di Pelabuhan ASDP Tanjunguhan, Bintan, Selasa (30/6) 07.50 WIB.

Para pelaku ialah Angga Dian, 27, warga Perum Bida Asri, Arfianto Wibowo, 35, warga Kampung Tua Nongsa, Agus Firmansyah, 35, warga Batu Besar, Nongsa Lukman alias Glen, 45, warga Perum Bida Asri.

Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur membenarkan 4 pelaku pencurian di Tanjungpinang diamankan di Tanjunguban, Bintan.

Penangkapan bermula setelah pihak Polres Bintan berkoordinasi dengan Polsek Bintan Utara bahwa 4 pelaku pencurian di beberapa apotek Kimia Farma dan Hypermart Tanjungpinang akan meninggalkan Pulau Bintan.

“Para pelaku merupakan warga Batam,” ujarnya.

Setelah diamankan di pelabuhan, para pelaku dibawa ke markas Polsek Bintan Utara.

“Kita lakukan pemeriksaan awal,” ujarnya.

Dari pemeriksaan awal, para pelaku mengakui datang ke Tanjungpinang melalui Tanjunguban dengan menaiki mobil Ertiga warna merah. Kemudian mereka beraksi di beberapa apotik Kimia Farma dan Hypermart Tanjungpinang.

“Beraksinya Sabtu dan Minggu. Kemudian sempat menginap semalam, baru Selasa pagi hendak kembali ke Batam,” ujarnya.

Dari tangan para pelaku disita barang bukti obat-obatan dan barang bukti lainnya.

“Para pelaku sudah kita serahkan ke Polres Tanjungpinang,” ujarnya. (met)