Peristiwa

Antisipasi Kampanye Hitam dan Hoax di Medsos, Polisi Patroli Cyber

Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanudin. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanudin mengatakan, pilkada serentak akan digelar 9 Desember 2020 mendatang. Pihaknya mengantisipasi terjadinya pelanggaran pilkada seperti hoax, ujaran kebencian hingga black campaign (kampanye hitam) di media sosial (medsos).

“Kita akan antisipasi pelanggaran pilkada di media sosial seperti hoax, ujaran kebencian dan black campaign di medsos dengan rutin patroli cyber,” ujarnya.

Dia menegaskan apabila ditemukan pelanggaran pilkada seperti hoax, ujaran kebencian dan black campaign di media sosial, pihaknya akan menindak tegas.

“Kita tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Dia juga mengimbau masyarakat bijak dan hati-hati dalam menggunakan media sosial. Terlebih menjelang pemilihan banyak calon kepala daerah yang menggunakan media sosial sebagai sarana kampanyenya.

“Jangan menyebarkan berita hoax, menyebar kebencian dan black campaign, karena kalau melanggar kita akan tindak, ada Gakkumdu,” katanya.

Terkait persiapan pilkada, dia juga mengatakan rutin melakukan koordinasi dengan KPU, Bawaslu dan Parpol untuk sama-sama menjaga agar pelakaanaan Pilkada tetap aman dan kondusif. (met)