Peristiwa

Tersangka Narkoba Nikahi Kekasihnya di Kantor Polisi

Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba berinisial S saat menikahi kekasihnya di Kantor Polres Bintan, Sabtu (11/7) siang. F.Polres Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Pemandangan sangat langka terjadi di markas Kepolisian Resor (Polres) Bintan, yang berada di Bintan Buyu, Sabtu (11/7).

Tepat sekitar pukul 11.00 WIB, lelaki berinisial S, 23, tersangka kasus penyalahgunaan narkotika mengikat sumpah pernikahan dengan kekasihnya perempuan berinisial MA, 20 di ruang penyidik Satresnarkoba Polres Bintan.

Prosesi ijab kabul pun berlangsung tidak biasa sebab dikawal petugas berseragam lengkap senjata laras panjang.

Pernikahan dipimpin penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Teluk Bintan, Mulyadi, dan disaksikan orangtua kedua mempelai serta kerabat dari kedua mempelai.

Turut menyaksikan, Kasatresnarkoba Bintan AKP Rangga Primazada dan Kasat Tahti Iptu Zalmi.

Usai sah mengucapkan ijab kabul, pengantin laki-laki, S merasa lega karena berhasil mempersunting kekasihnya. Dia tidak menyangka akan menikahi kekasihnya di kantor polisi.

Kepada penyidik, S mengatakan, gara-gara perbuatannya, akibatnya ia menikah dalam kondisi seperti ini. Kendati demikian dirinya bersyukur karena diberi kesempatan untuk dapat menikahi  kekasihnya.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono mengatakan, akad nikah digelar di Polres Bintan karena permintaan tersangka.

“Tersangka mengajukan permohonan haknya,  salah satunya  melangsungkan pernikahan,” kata dia.

Pihaknya, kata Bambang, berupaya memfasilitasi hak dari tersangka S yang sedang berhadapan dengan hukum.

Dia menjelaskan, S merupakan tersangka kasus narkoba. Dimana, perkaranya masih dalam penyidikan dan tersangka ditahan di ruang tahanan Polres Bintan.

“Perkaranya saat ini ditangani oleh penyidik Satresnarkoba,” ujarnya. (met)