Peristiwa

Akses Menuju Jembatan Kangboi Ditutup Sementara

Petugas Satlantas dan Dishub Bintan melakukan survei rekayasa lalu lintas dan pengalihan jalan di jalan raya Lintas Barat, Bintan, Senin (13/7). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Rekayasa lalu lintas dan pengalihan jalan akan diberlakukan seiring pekerjaan perbaikan oprit jembatan Kangboi, di jalan raya Lintas Barat, Bintan mulai 17 Juli hingga 31 Desember 2020.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Rony Prasetya mengatakan rekayasa lalu lintas akan dilakukan di Ceruk Ijuk dan Bintan Buyu.

Rekayasa jalan pertama di Simpang Ceruk Ijuk untuk kendaraan dari arah Tanjungpinang menuju ke arah Tanjunguban akan dilalihkan ke jalan lama atau Jalan Lintas Timur.

“Belok ke kanan ke jalan lama,” ujarnya saat melakukan survei rekayasa lalu lintas dan pengalihan jalan bersama Dishub Bintan di jalan raya Lintas Barat, Bintan, Senin (13/7).

Sedangkan rekayasa kedua dilakukan di simpang Bintan Buyu untuk kendaraan dari arah Tanjunguban ke Tanjungpinang akan dialihkan belok ke kiri Simpang Bintan Buyu.

Setiba di simpang empat pertama, kendaraan dialihkan belok ke kanan ke arah Tower Lome.

Selanjutnya ke Kampung Siantan hingga tembus ke jalan lama atau jalan Lintas Timur.

“Tidak melintasi kantor bupati,” ujarnya.

Dia mengatakan, warga tidak perlu khawatir tersesat karena pihaknya telah memasang rambu rambu di setiap simpang.

“Sudah ada rambu-rambu yang dipasang di setiap simpang sebagai petunjuk arah,” ujarnya. (met)