Kabar Pemkab

Kunjungi Kampung Tangguh Bintan, Kapolda Apresiasi Bupati

Bupati Bintan, Apri Sujadi menemani Kapolda Kepri, Irjen Aris Budiman saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bintan, Rabu (15/7). F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri, Irjen Aris Budiman melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bintan, Rabu (15/7).

Polisi dengan bintang dua di pundaknya itu disambut hangat Bupati Bintan, Apri Sujadi di Mapolres Bintan yang berada di Bintan Buyu. Selanjutnya, rombongan melihat Desa Toapaya Utara yang menjadi desa terbaik se-Kabupaten Bintan dalam lomba Kampung Tangguh.

Kapolda bersama Bupati meninjau sarana dan prasarana penanganan Covid-19 di Desa Toapaya Utara. Kunjungan singkat itu, Kapolda berpesan ke Bupati agar memperkuat ketahanan pangan di Bintan.

“Kapolda mengapresiasi keberadaan Kampung Tangguh di Bintan karena ini salah satu upaya ketahanan pangan yang baik, “katanya.

Ia mengatakan, keberadaan kampung tangguh menjadi terintegritas satu dan lain hal. Tidak hanya berkaitan penanganan Covid-19, namun menurutnya, terpenting ketahanan pangan dan kehidupan sosial masyarakat.

Harapan Bupati, Desa Toapaya yang menjadi model kampung tangguh di Kabupaten Bintan dapat dikembangkan.

“Dan diharapkan, desa kelurahan lain di Bintan berlomba-lomba menjadi kampung tangguh,” ujarnya.

Kepala Desa Toapaya Utara, Sayet mengatakan kunjungan Kapolda bersama Bupati ke Desa Toapaya Utara merupakan sebuah kebanggaan.

“Saya tak menyangka dikunjungi Kapolda bersama Bupati. Ini kunjungan Kapolda pertama,” ujarnya.

Ia juga tidak mengira desanya keluar sebagai juara Kampung Tangguh, diumumkan bertepatan HUT ke-74 Bhayangkara, 1 Juli lalu. Tidak lupa ia berterimakasih atas bantuan yang diberikan Kapolda ke masyarakat Desa Toapaya Utara. (met)